Loading...
Wednesday, 22 Nov 2017

CDAC UMSU (online system)

CAREER DEVELOPMENT & ALUMNI CENTER
UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SUMATERA UTARA
Sistem Pusat Karir Online
 

Ingin Cepat Sukses? Hindari lima Kebiasan Ini

tips karir | 09 September 2017 11:41 wib
Kesuksesan menjadi impian setiap orang dan mereka akan berusaha keras untuk menggapainya...

Kesuksesan menjadi impian setiap orang dan mereka akan berusaha keras untuk menggapainya. Memang hasilnya akan ada yang berhasil  dan tidak terlepas dari usaha mereka. Tanpa disadari saat Anda gagal sukses, sekeras apapun Anda berusaha ternyata Anda masih memiliki beberapa kebiasaan buruk. Jadi, hindari  dan hentikan kebiasaan-kebiasaan buruk tersebut agar cepat sukses.


1.      Kebiasaan Menyerah

Suatu saat Anda merasa tak sanggup lagi meneruskan usaha Anda, sudah setengah jalan tapi belum menghasilkan apa-apa. Ingat, Anda belum sampai di akhir dan meski berulang kali gagal jangan cepat menyerah. Pepatah mengatakan sebenarnya ketika Anda mengatakan menyerah, Anda hanya selangkah menuju kesuksesan. Ingat selalu motivasi dan tujuan dari usaha Anda sehingga membuat perasaan menyerah tersingkir dalam kamus Anda.

2.      Menunda Waktu

Memiliki pekerjaan menumpuk tapi jangan biarkan semakin menumpuk karena Anda menunda dan membair waktu terbuang percuma. Lakukan sesuatu lebih cepat selesai dari tenggat waktu akan membuahkan hasil yang maksimal, tidak tergesa-gesa. Menunda waktu tidak akan membantu Anda untuk duduk di kursi kesuksesan.

3.      Aku adalah Korban

Selalu menganggap diri adalah “korban” pekerjaan, seperti dilimpahi tugas menumpuk dari bos akan menciptakan kebiasana mengeluh. Kerjakan tugas itu tanpa mengeluh dan yakinkan diri bahwa tugas ini bisa semakin meningkatkan kemampuan. Bukan berarti Anda “korban” karena bos memberikan tugas itu kepada Anda tapi lihat dari sisi positif mungkin bos memberikan tugas tersebut karena Anda dianggap punya kompetensi

4.      Selalu Berharap.

Sukses bukan untuk diharapkan tapi diusahakan, itulah yang perlu diyakini. Tidak semua tindakan atau kejadian berjalan sesuai kemauan Anda. Seperti masalah promosi jabatan, kenaikan gaji, Anda tidak sebaiknya menunggu hal ini datang begitu saja. Seorang bos tentu akan melihat bagaimana prestasi kerja Anda dan mempertimbangkan peningkatkan karier Anda.

5.      Menghindari Resiko

 

Segala hal yang Anda lakukan tidak lepas dari risiko sekecil apapun. Jangan suka mencari aman, namun cobalah keluar dari zona nyaman. Dengan menyambut risiko Anda justru mendapatkan pengalaman dan pelajaran berharga.


Link
Dilihat 86 kali Ditulis Oleh